Sabtu, 08 September 2012

Anime Festival Asia Indonesia 2012

Pada tanggal 1 September 2012 lalu, kami, keluarga besar Bubu Chang Crew memutuskan untuk mengadakan pertemuan pertama kami. Ya, meskipun si lelaki-yang-ingin-mengalahkan-ultramen-alias-abang-irpan-dan-temannya-itu tidak hadir, kami tetap menyatakan bahwa tanggal 1 September lalu merupakan hari berkumpul pertama kami.


Dari semua hal keren yang saya lihat disana, yang paling membuat saya tercengang adalah:


Ternyata kucing To memiliki stand disana. Keren.



Hal keren kedua yang saya temui disana adalah: *drumroll*


Yap. Kumpulan cowok ganteng yang dengan mudahnya membuat In dan Red sakit panas. 
Terima kasih untuk kalian.


Saya, (yang kebetulan tidak ingin membuat anda semua sakit panas juga karena ketampanan butler-butler jelmaan boyband itu) memutuskan untuk berpaling dari yang 'dingin-dingin' ke yang 'manis manis'. Dilihat ya :)

Bi-chang dan Bla-chang 

kenarsisan Vidya :') 


Lihat, enaknya jadi cosplayer L itu >w< 








Oh, ya, foto bonus:



Atelier Royale's butler, Calon boyband.


Bimo, calon butlernya Atelier Royale, calon boyband juga.



Oh, ya. Hari itu Emily juga cosplay, tapi kita gak foto bareng.

Emily, dia cosplay hari itu, menjadi Mirai Suenaga. 

Foto bonus. Yang moe-moe nih~ 





Salam meyong.



Kamis, 19 Juli 2012

GJUI 2012

Gelar Jepang Universitas Indonesia, atau yang biasa kita kenal dengan sebutan GJUI merupakan sasaran empuk kedua untuk menunjukkan batang hidung kami, para Bacang. Namun, sayang sekali pada kesempatan kali ini hanya segelintir dari kami yang dapat datang dan berkumpul.

Minggu, 15 Juli 2012, merupakan hari terakhir diselenggarakannya GJUI, juga merupakan hari dimana kami berempat (To, Lu, Gin, dan seorang teman) datang, meskipun Lu dan teman (yang akrab dipanggil kiting) hanya sekedar datang dan melihat-lihat.

To dan Gin kemudian memutuskan untuk beraksi, berkeliaran di boulevard Universitas Indonesia dibalut dengan baju loli, (yang tidak mereka 'perankan' dengan baik.)













Di GJUI, kami juga menemukan beberapa cosplayer keren (selain yang saya unggah di atas).



Misalnya yang hitam-hitam.


Yang unyu-unyu.


... Yang salah unggah.


Atau yang bisa jadi mobil!


Oh, ya. Lu sangat menolak untuk difoto, sehingga cuplikan di atas (sebagian besar) merupakan jepretan Lu. 

Terima kasih banyak atas perhatiannya,
salam meong.

Minggu, 15 Juli 2012

Emily

Emily, nama lengkapnya adalah Emily Marlys, gadis ini lahir di Jakarta pada tanggal 15 November 1996. Makanan kesukaannya adalah--eh, setelah melakukan wawancara tersembunyi (?) dia bilang makanan kesukaannya apa saja.

Anime kesukaan Emily sendiri adalah, Sekaiichi Hatsukoi dan anime apapun yang ada perempuan-perempuan moe-nya.

Emily memiliki kekurangan yang sama saja seperti orang biasa pada umumnya, Emily mengaku kekurangannya yaitu, suka lupa.

Anak ini memiliki hobi seperti otaku pada umumnya, yaitu membaca komik dan menonton anime.
saat, diwawancarai ini, dia merasa diinterogasi, padahal menurut saya tidak sama sekali.

Ini Emily. Bukan yang pakai kacamata lho ya! Dia yang rambutnya panjang ^^b 

Sabtu, 14 Juli 2012

Penampakan Bi-Chang di Ennichisai

Halo~ kali ini Bi-Chang mau absen. Nah, untuk post kali ini, isinya tentang Bi-Chang yang membolang ria di Ennichisai yang diadakan di Blok M pada tanggal 30 Juni lalu.

Bi-Chang datang kesana gak cuma sendiri sih, sama Dita juga, Bi-Chang disana menjadi sebuah karakter dari anime Hetalia: Axis Powers! admin disitu jadi, Seychelles, gak tau Seychelles yang mana?

ini salah satu pic Seychelles,


itu tuh, Seychelles.

lalu, sekarang--tanpa banyak omong lagi~ saya akan segera menyebar pic-pic hasil Ennichisai kemarin... 
.
.
.
Ini Kagamine Twins (Rin dan Len Kagamine) 


Ini cosplayer Inori dan Bi-Chang (disini Bi-Chang abal) 


Ini Bi-Chang, temen Bi-Chang dan juga cosplayer Mio (a.ka. Dita) 


 Bi-Chang dan cosplayer Hungary 

Bi-Chang dan cosplayer Kaito Kid dan juga temen Bi-Chang 


.
.
Wah~ maaf fotonya cuma segitu aja yaa :o nanti deh Bi minta temen buat upload lebih banyak lagi ^^ 

Sekian, laporan Bi saat sedang bertugas! Disana Bi juga ketemu sama Pis, tapi maaf fotonya kabur jadi gak bisa diuplad. 

salam,

Bi-Chang 



Kamis, 05 Juli 2012

Yang Ngakunya Simpel

Alma Khairun Nisa, alias Cho-chang. Lahir pada tanggal 24 Mei, 19451998. Cho, (yang tidak suka dipanggil Amamamama) tidak memiliki hobi dan cita-cita. Meskipun ia mengaku bahwa hanya melakukan hal yang membuatnya enjoy saja, tanpa ada tujuan khusus apapun. Ya, saya tahu. Hidupnya memang menyedihkan sekali...

Amamamama sangat-sangat-sangat menyukai cokelat. Selain cokelat, makanan favoritnya adalah masakan buatan mama. Minumannya--ada air mineral di urutan pertama, dan (lagi-lagi) cokelat. Ama tidak menyukai kopi dan bayam karena rasanya pahit. Ama cuma suka yang manis-manis. *ambigu*


"Chara kesukaan gue SasUKEBukan, bukan. Gue gak suka cowok uke. Gue cuma suka karena dia kowl. Gue suka chara-chara cowok yang kowl, tapi gak sok kowl. Tapi suatu hari gue suka sama cowok bertampang uke banget yang kowl dan psikopat, Lelouch." Ujar A(l)ma, meskipun tidak dimintai pendapat. 

A(l)ma juga mengaku bahwa ia adalah perempuan paling cantik dirumah, dan ia terobsesi akan ikan hiu (semenjak memelihara ikan hiu bersama To-chang). Sangat menggemari anime shonen--di mana cowok-cowok kowl bertebaran di sana. Sedang mengoleksi komik Physical Detective Yakumo dan Chocolate Magic, suatu kemajuan untuknya yang dari dulu lebih suka meminjam daripada membeli.


Si sulung dari empat bersaudara ini jatuh cinta dengan suara seiyuu Daisuke Ono setelah tahu kalau pengisi suara Sebastian Michaelis, Heiwajima Shizuo dan Yakumo Saitou adalah orang yang sama. Ama adalah orang pertama yang menyadari bahwa To-chang sama sekali tidak punya kemampuan alay.

Alma punya banyak nama panggilan, antara lain Amamamama, Ilun, Chacha, Icha, Nisa, Ama, Mama, dan Chil. Kalimat kesukaannya adalah, "dan semuanya pun akan berlalu." 


Bukan. Ama tidaklah secewek ini.


Ini jelas bukan Ama.

Bukan. Bukan ini juga.
 

Nah. Ini baru Ama.


Menurut pandangan Bi-chang, Ama adalah anak yang baik--kata To-chang Ama itu anak yang alay, entahlah, hanya Ama yang tau.